MOB 2022 Elektro UBAYA

Tahun ajaran 2022 sudah berlangsung selama beberapa waktu, Universitas Surabaya (UBAYA) memulainya dengan penyambutan Mahasiswa Baru (Maharu). Penyambutan maharu ini kita kenal dengan sebutan Masa Orientasi Bersama (MOB), yang dibagi menjadi 2 timeline yaitu MOB Universitas, dan MOB Fakultas, yang nantinya diakhiri dengan Rector Cup & Hari Apresiasi Seni yang meriah. Dan di dalam serangkaian MOB Fakultas, terdapat MOB 2022 Elektro UBAYA.

MOB 2022 Elektro UBAYA

MOB Universitas sendiri berlangsung pada 18 – 20 Agustus 2022, banyak hal – hal seru terjadi di dalamnya. Untuk hari pertama, teman-teman maharu diajak Mengenal UBAYA lebih dalam, dengan ditambah penjelasan mengenai apa sih itu MBKM. Selain itu, ada pula materi yang berkaitan sekali dengan UBAYA yaitu Kebangsaan, Multikulturalisme, Anti-Bullying, dan Anti Kekerasan Seksual. Untuk hari kedua, terdapat sesi seminar dan pengenalan mengenai Organisasi Mahasiswa (Ormawa Fair)  di UBAYA. Hal seru lainnya ada juga di hari ketiga yaitu UBAYA diramaikan dengan Kegiatan Pembuatan Gelang Solidaritas secara serentak dari bahan daur ulang plastik dan juga kertas. Kegiatan ini berhasil mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

MOB 2022 Elektro UBAYA

Lalu timeline selanjutnya yaitu MOB Fakultas yang diadakan mulai dari 22 – 24 Agustus 2022, dengan banyak keseruan lainnya. Untuk MOB Fakultas sendiri, maharu tentunya mengikuti sesuai dengan fakultas apa yang diikutinya, karena di UBAYA terdapat banyak Fakultas di antaranya Teknik, Farmasi, Hukum, Bisnis dan Ekonomika, Psikologi, Teknobiologi, Industri Kreatif, dan Kedokteran. Untuk Fakultas Teknik tentunya maharu mendapatkan Sesi Perkenalan Jurusan, dan diajak berkeliling seluruh Fakultas Teknik (Engineering Tour), hal itu bertujuan agar maharu dapat mengetahui dan mengenal seluruh ruangan baik ruang kelas hingga lab. Lalu untuk hari kedua, terdapat sesi Sharing Senior, yang bertujuan untuk mempertemukan mahasiswa tingkat atas dengan maharu, agar dapat berbagi pengalamannya selama kuliah. Selain itu, Ormawa Fair juga kembali, namun sesi ini khusus bagi organisasi yang bernaung di dalam Teknik. Dan ditutup dengan adanya sebuah games bagi para maharu, yang disebut Rally Games.

Usai sudah Masa Orientasi Bersama Mahasiswa Baru di Universitas Surabaya. Namun, masih ada keseruan lainnya yang terus berlanjut yaitu Rector Cup & Hari Apresiasi Seni yang dilakukan pada 27 Agustus, 3 September, 10 September, dan 17 September 2022. Rector Cup sendiri ialah serangkaian kegiatan pertandingan bagi kelompok-kelompok peserta MOB 2022, yang terbagi menjadi 3 bidang yaitu Penalaran, Seni, dan Olahraga dengan cabang-cabang yang tentunya juga bervariasi. Tujuannya tidak lain ialah menumbuhkan minat, mengasah bakat, dan membentuk solidaritas, serta sportivitas semua mahasiswa. Nantinya para juara dari berbagai cabang Rector Cup ini akan tampil pada Hari Apresiasi Seni, sebagai puncak penutupan MOB 2022 Universitas Surabaya.

Seru dan menarik sekali bukan? Apa kalian para readers ingin tahu keseruan lainnya yang ada di Universitas Surabaya? Apakah ada dari kalian yang juga ikutan MOB 2022 Elektro UBAYA? Yuk daftarkan diri kalian, dan jangan lupa ajak teman/saudara kalian jadi Keluarga Besar Universitas Surabaya tahun depan.

×