Alumni Gathering 2022

Sabtu, 20 Agustus 2022 kemarin, Dosen dan Alumni Teknik Elektro Universitas Surabaya (Ubaya) mengadakan kembali acara Alumni Gathering 2022 di Kampus 3 Ubaya yaitu di Ubaya Training Center (UTC), Kec. Trawas, Mojokerto. Acara ini diadakan dalam kurun waktu 2 hari yaitu 20 – 21 Agustus 2022. Yang mana pada acara tersebut tentunya dihadiri oleh mahasiswa baik dari angkatan lama seperti 2003, sampai dengan mahasiswa yang baru saja lulus dari Teknik Elektro Universitas Surabaya (TEUS). 

 

Kegiatan Alumni Gathering 2022 ini, tentunya bermanfaat untuk tetap saling menjaga tali silaturahmi dengan keluarga besar TEUS, baik yang terdahulu maupun yang sekarang. Selain itu, peran dari adanya kegiatan ini ialah “membuka jalan” bagi mahasiswa yang lain baik itu yang baru lulus ataupun bagi yang belum lulus. Dengan tujuan agar hal-hal yang disampaikan dalam acara tersebut dapat menjadi dorongan untuk masuk ke dunia kerja, serta meningkatkan nilai dari sistem pembelajaran di dalam TEUS itu sendiri. Dan tentunya, di dalam acara tersebut terdapat sesi utama yaitu sharing alumni kepada dosen, yang digunakan oleh para alumni untuk memberi tahu mengenai hal-hal apa saja yang perlu ditingkatkan ataupun diperbaiki di TEUS. Namun, acara tersebut tentunya dibawakan secara seru dan kekeluargaan, di mana baik dosen dan alumni berbincang-bincang serta diselingi senda gurau, layaknya keluarga yang sudah lama tidak bertemu. 

Alumni Gathering 2022

Tetapi meski begitu, banyak hal seperti kritik maupun saran yang perlu dicatat pada sesi ini, contohnya “Sebaiknya ada peningkatan dalam pembelajaran mengenai bagaimana cara agar kita dapat melakukan manajemen proyek dengan baik, agar tidak kaget saat terjun ke dunia kerja”. Ada pula yang berpendapat bahwa pembelajaran di TEUS itu kurang memberikan informasi yang luas kepada mahasiswanya mengenai bidang-bidang yang relevan terhadap apa yang dipelajari, serta hal apa saja yang dapat diimplementasikan dari ilmu tersebut, yang mana hal tersebut dapat membantu kita untuk memenuhi beberapa ketentuan di dunia kerja. Bahkan ada yang menyarankan “Elektro itu harusnya bisa belajar mempromosikan dirinya sendiri, jadi nanti kita harus lebih percaya diri untuk menjual potensi kita. Kenapa begitu? Karena jika kita lihat, banyak kontribusi yang bisa kita ambil dan sudah dipelajari terutama dalam suatu perusahaan”. Itulah beberapa hal dari banyaknya saran dan ungkapan yang menjadi sorotan dalam sesi tersebut, yang mana nantinya hal itu akan menjadi landasan bagaimana perkembangan TEUS kedepannya. Apakah kalian para readers penasaran akan perkembangan dari Teknik Elektro Universitas Surabaya (TEUS)? Jadi tunggu apa lagi? See you at Electrical Engineering, University of Surabaya!!

×