Wireless Communications

Peminatan Wireless Communications membentuk lulusannya mempunyai kemampuan untuk melakukan analisis dan merencanakan, mendesain, dan merealisasikan infrastruktur untuk kebutuhan sistem telekomunikasi, dan sistem jaringan komputer. Lulusan mampu menggunakan peralatan, mendesain sistem, serta mengkonfigurasi dan melakukan optimasi pada perangkat dalam sistem jaringan seperti: LAN, WAN, Network Security, Internet, dan komponen penunjangnya. Semua itu didapatkan oleh mahasiswa program ini dalam mengikuti perkembangan teknologi dengan standar baru yang mengandalkan jaringan komputer dan komunikasi berkabel maupun nirkabel, seperti 5G, Artificial Inteligence (AI atau kecerdasan buatan) dan Internet of Things (IoT) dalam meningkatkan taraf kehidupan pada masa mendatang.

Kompetensi Lulusan Wireless Communications

  • Mampu melakukan analisis, merencanakan, mendesain, dan merealisasikan infrastruktur sistem telekomunikasi.
  • Mampu melakukan analisis, merencanakan, mendesain, dan merealisasikan infrastruktur sistem jaringan komputer.
  • Mampu menggunakan peralatan, mendesain sistem, mengkonfigurasi dan melakukan optimasi pada perangkat dalam sistem jaringan seperti: LAN, WAN, Network Security, Internet, dan komponen penunjangnya.
  • Mampu mengikuti perkembangan teknologi dengan standar baru yang mengandalkan jaringan komputer dan komunikasi berkabel maupun nirkabel, seperti 5G, Artificial Inteligence (AI atau kecerdasan buatan) dan Internet of Things (IoT).

Alur Mata Kuliah Peminatan Wireless Communications

Alur Kurikulum 2021 MBKM Peminatan Wireless Communications Teknik Elektro Universitas Surabaya
Alur Kurikulum 2021 MBKM Peminatan Wireless Communications Teknik Elektro Universitas Surabaya
×