Alih Jenjang D3 ke S1

Alih Jenjang D3 ke S1

Program Alih Jenjang D3 ke S1. Banyak dari beberapa siswa sekolah di Indonesia memilih kuliah di jenjang D3 untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus sekolah, dimana biasanya pendidikan D3 ini dipilih dengan alasan waktu studi yang lebih pendek, dan setelah lulus bisa langsung mencari pekerjaan sesuai bidang ilmunya. Namun tak menutup kemungkinan ada juga mahasiswa D3 yang ingin melanjutkan ke jenjang sarjana (S1), karena dengan menempuh pendidikan jenjang S1 membuka peluang yang lebih luas untuk karier ke depannya. 

Oleh karena itu, dalam rangka ikut serta meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, Teknik Elektro Universitas Surabaya (Ubaya) memberikan sebuah kesempatan bagi seluruh Mahasiswa Diploma untuk melakukan Alih Jenjang D3 ke S1. Alih jenjang sendiri adalah sebuah program dimana mahasiswa lulusan Diploma dari suatu Perguruan Tinggi atau Politeknik, melanjutkan studi ke Universitas Surabaya (Ubaya), dengan tujuan meningkatkan karir, serta pekerjaan dengan pendapatan yang lebih baik.

Teknik Elektro Universitas Surabaya yang berakreditasi A dapat menerima seluruh mahasiswa dari Perguruan Tinggi atau Politeknik dengan akreditasi A dengan seleksi dan penilaian dilakukan secara hati-hati dan terperinci. Proses alih jenjang D3 ke S1 ini tentu melalui beberapa tahap seperti administrasi, dan juga konversi nilai. Transfer SKS ini juga dilakukan dengan seksama, dan hanya nilai MK minimal B saja yang akan dikonversikan menjadi SKS Mata Kuliah di Teknik Elektro Universitas Surabaya (Ubaya) seusai peminatan terkait.

Alih Jenjang D3 ke S1

Bagi mahasiswa atau lulusan D3 yang berminat alih jenjang dapat menyerahkan beberapa persyaratan sebagai berikut.

  • Kartu Tanda Mahasiswa
  • Sertifikat Akreditasi jurusan D3 beserta SK
  • Transkrip nilai yang jelas dengan format PDF (dapat mencantumkan Ijazah jika sudah ada)
  • KTP serta Kartu Keluarga

Prosedur pendaftaran alih jenjang ini juga sangat mudah, calon mahasiswa menyerahkan berkas-berkan melalui email di te@unit.ubaya.ac.id dan juga bisa menghubungi kontak WhatsApp. Kemudian prosedur lanjutan akan diberitahukan melalui email dan WA. Dengan Program Alih Jenjang D3 ke S1 ini diharapkan mampu menciptakan lulusan terbaik dari Teknik Elektro Universitas Surabaya, dan nantinya akan menjadi SDM yang  berkualitas, serta memiliki sifat kompetitif, dan mampu menjadi sosok yang unggul bahkan kreatif.

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi Contact Person yang disediakan pada laman web.

×