Pelepasan Wisudawan Elektro Ubaya

Siapa yang menyangka kegiatan pelepasan wisudawan Elektro Ubaya telah terhenti beberapa saat? Masa pandemi Covid-19 ini memaksa kegiatan tersebut berhenti sejenak. Namun, ketika semua mulai pulih dari pandemi ini, beberapa hal mulai dilakukan secara luring kembali, salah satunya tentu pelepasan wisuda juga. Dan pada kesempatan kali ini, Teknik Elektro Universitas Surabaya kembali mengadakan Kegiatan Pelepasan Wisuda Elektro Ubaya yang berlangsung pada tanggal 22 April 2022, bertempat di Plaza Elektro Lantai 2. Acara ini bertujuan melepas wisudawan-wisudawati S1 Teknik Elektro Ubaya yang telah menyelesaikan masa studinya, serta mempererat tali persaudaraan antar antar Wisudawan, dan Wisudawati, maupun Keluarga Besar Teknik Elektro Ubaya

pelepasan wisudawan elektro ubaya

Kegiatan dilakukan pada sore hari pukul 18.00, di mana kegiatan memang dijadwalkan bertepatan dengan jam buka puasa. Hal tersebut dilakukan agar para wisudawan-wisudawati, beserta seluruh panitia yang menjalankan Ibadah puasa dapat berbuka terlebih dahulu. Namun, sebelum menyantap seluruh sajian yang dihidangkan oleh panitia, kegiatan Pelepasan wisuda ini dibuka secara resmi terlebih dahulu dengan sambutan dari Ketua Prodi Jurusan Teknik Elektro Universitas Surabaya yaitu Bapak Susilo Wibowo S.T., M.Eng.. Beliau mengungkapkan rasa bahagia karena bisa mengadakan kembali kegiatan Pelepasan wisuda ini. Selain mengungkapkan perasaannya, beliau juga memberi selamat kepada seluruh wisudawan-wisudawati baik dari angkatan berapapun, karena telah menempuh proses yang baru.

Setelah pembukaan dari Bapak Susilo, barulah acara masuk ke sesi makan bersama dan bincang-bincang sesama Keluarga Besar Teknik Elektro Ubaya. Kehangatan, dan keseruan dapat terlihat dalam kegiatan tersebut, karena semua mahasiswa baik dari angkatan mana pun mengenal dan memiliki tali silaturahmi yang kuat antar sesama. Jadi ada yang makan-makan sambil bercerita, dan bernostalgia bersama, seperti mengenai bahasan nilai dan tugas pada beberapa mata kuliah dahulu, dan membandingkannya dengan angkatan yang baru. Berbagi kisah mengenai pengalaman menarik selama perkuliahan, dan apa saja yang baru-baru terjadi selama di kuliah. Bahkan sampai membicarakan pekerjaan-pekerjaan para wisudawan-wisudawati setelah lulus kuliah, dengan guna memotivasi para mahasiswa yang hadir untuk memberi selamat kepada para wisudawan-wisudawati. 

Pelepasan Wisudawan Elektro Ubaya

Tak terasa waktu sudah mulai malam, kegiatan selanjutnya ialah pemberian plakat bagi para wisudawan-wisudawati sebagai kenang-kenangan dari Keluarga Besar Teknik Elektro Ubaya. Beberapa alumni ditunjuk maju sebagai perwakilan agar diberi plakat tersebut. Di samping itu, mereka juga memperkenalkan diri dan memberikan cerita suka maupun duka selama berproses di Teknik Elektro Ubaya. Plakat-plakat ini nantinya akan diberikan oleh Bapak Susilo selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro. Dan bagi wisudawan-wisudawati yang tidak hadir, akan dikirimkan ke alamat masing-masing oleh panitia.

Tawa dan gurau dari meriahnya kegiatan itu menjadi suatu hal yang tidak dapat dilupakan. Acara Pelepasan Wisudawan Elektro Ubaya ditutup dengan meriah dan penuh kebahagiaan bagi seluruh orang, terutama para wisudawan-wisudawati. Apakah kalian ingin merasakan kebersamaan dan kehangatan dari Keluarga Besar Teknik Elektro Universitas Surabaya? Atau kalian ingin mengetahui kisah-kisah menarik dari seluruh mahasiswa Teknik Elektro? Jika berminat dapat mengunjungi atau mendaftarkan diri di Teknik Elektro Ubaya. See you at Electrical Engineering, University of Surabaya!!

×