Kurikulum

Kurikulum 2015 Teknik Elektro Ubaya

Kurikulum 2015 merupakan kurikulum berbasis kompetensi yang membekali mahasiswa dengan kompetensi dasar (kemampuan analisis dan pemecahan masalah yang mencakup elektronika analog dan digital, mekanika, teknik tenaga listrik dan elektromagnetika) dan kompetensi spesifik sesuai bidang peminatan (hard skill dan soft skill). 

Kompetensi tersebut dibangun melalui mata kuliah, praktek di laboratorium, dan kerja praktek atau magang ke perusahaan yang dikerjakan secara individu maupun kelompok.

Bobot sks per mata kuliah dibuat besar (jumlah mata kuliah per semester tidak terlalu banyak dan rantai mata kuliah tidak terlalu panjang) sehingga mahasiswa bisa lebih fokus belajar maupun menyelesaikan proyek. Total beban studi sebanyak 144 sks dirancang untuk diselesaikan 8 semester       (4 tahun) termasuk Tugas Akhir sebagai salah satu syarat kelulusan mahasiswa.

Saat ini, Teknik Elektro Universitas Surabaya menggunakan kurikulum 2015 yang setiap 5 tahun sekali akan mengalami pembaruan dengan kebutuhan terkini.

Kurikulum Teknik Elektro Ubaya untuk Peminatan IRD              (Industrial Robotic Design)

Kurikulum Teknik Elektro Ubaya untuk Peminatan TND (Telecommunication Network Design)

×