Teknik Elektro di Media : Mahasiswa Ubaya Raih 4 Trophy Juara di IMAC 2015

Delapan mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Surabaya (Ubaya) sabet 4 trophy juara di Industrial Mechatronics & Automation Competition (IMAC) 2015 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

IMAC 2015 adalah kompetisi Mekatronika dan Teknologi Otomasi. Kompetisi tingkat nasional ini mengundang peserta dari Universitas, Institut Teknik serta SMA/SMK. Tiap peserta harus menunjukkan keterampilan membuat program berbasis elektronika.

Clark Arron peraih juara 1 kategori LabView Programming Advance kebetulan Tugas Akhirnya (TA) menggunakan software LabView untuk mengontrol terbang secara autonomous AR.Drone ini yakin sejak awal dapat mengikuti lomba ini, walaupun sempat dalam penyisihan dan semifinal nilainya berada di 5 besar.

Kepercayaan dosen pembimbing dan rekan-rekannya dibayar tuntas di babak final dengan nilai tertinggi dalam lomba ini. Clark Arron mengaku puas dengan capaiannya karena berhasil mempertahankan juara yang sempat diraih tahun sebelumnya.

Empat mahasiswa lainnya yang tergabung dalam Tim Smart Students 1 dan 2 bertanding di kategori Rockwell Automation CompetitionIntegrated Architecture Builder.

"Sempat terkendala saat presentasi. Tetapi ternyata justru membuahkan hasil yang lumayan dengan meraih juara 2. Menggembirakan sekali," papar Renaldy Johan satu diantara empat mahasiswa di Tim Smarts Students.

Sedangkan Michael Agun dan Denny Arief Kurnia sempat turun di 2 kategori yaitu Autonics HMI Panel Programming dan PLC Programming Advance.

Sementara itu Agung Prayitno S.T., M.Eng, Kepala Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Ubaya menyatakan bangga karena ternyata para mahasiswanya pantang menyerah.

"Mereka cukup membanggakan. Selain pantang menyerah, mereka juga ulet, dan terbukti mampu bersaing dengan peserta lain ditingkat nasional. Ini membanggakan. Kalau ada kesempatan biarlah merkea juga ikut bersaing ditingkat internasional," pungkas Agung Prayitno pada suarasurabaya.net, Selasa (27/10/2015).(tok/ipg)

(sumber: suarasurabaya.net)

 

 

 

Joomla Templates by Joomla51.com